Profil Dele Alli, Pemain Berbakat Blasteran Nigeria Inggris

Permainan Spurs bisa meningkat sampai final liga Champions tidak lepas dari sumbangsih profil Dele Alli pemain muda yang bisa mengatur lini serang dengan mumpuni. Pemain ini memiliki bakat pengaturan lini tengah yang visioner. Jadi ia mampu melihat kemana arah permainan akan berlangsung pada sebuah pertandingan.

Ia merupakan salah satu pemain termahal yang masuk dalam dunia tetapi karena penampilannya yang terus menurun membuat harga jualnya berkurang. Alhasil kini sekarang ia hanya mampu memiliki nilai jual 64 juta Euro per 8 April 2020. tapi pada saat masa keemasannya ia mampu membuat pasaran memberikan harga 100 juta euro.

Sungguh harga yang mahal bahkan bisa setengah harga dari Kylan Mbappe salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Untuk itu bagi anda penggila sepak bola yang ingin lebih dekat dengan gelandang tengah arogan yang berani bertempur dilapangan ini. Mari simak bersama mengenai profil Dele Alli dari keahlian hingga karir seniornya.

Profil Dele Alli Serta Posisi Keahliannya

Pemain bernama asli Barniedele Jermaine Alli ini merupakan kelahiran asli dari Milton keynes Inggris. Ia merupakan anak dari kelahiran blasteran Inggris Nigeria, tetapi ia memilih untuk melakoni debut tim nasional bersama timnas Inggris. Hal ini memang wajar karena untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain.

Pemain dengan golongan darah A ini memiliki tinggi badan yang sangap besar yakni 190 cm. Dengan tinggi badan seperti ini, ia bisa berduel dengan mudah melawan pemain lainnya yang sepadan bahkan lebih besar. Lalu untuk usianya pria ini baru berusia 24 tahun karena ia lahir pada tanggal 11 Aprli 1996.

Sebuah usia yang masih belia karena ia sudah mengantongi banyak gelar individu maupun tim. Kemampuannya ini pernah dianugerahi sebuah penghargaan pemain muda terbaik inggris. Bahkan ia sanggup menyamai rekor dari wayne roney yang merupakan pemain Inggris termuda yang berhasil mencetak gol dalam kompetisi senior yang notabene debut pertamanya.

Tak heran memang karena kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar memang bagus. Dengan kaki kanan yang mampu melesatkan tendangan keras nan akurat mampu menghancurkan jala lawan dengan mudah. Selain itu ia pun sanggup memberikan umpan yang bagus kepada kawannya yang siap menunggu pada lini pertahanan lawan.

Karir Senior Serta Tropi yang Berhasil Diraihnya

Melihat kehebatannya dalam bermain, ia pun juga sebenarnya sangat cepat meraih posisi utama. Dengan meraih posisi utama tottenham hanya dengan bermain langsung pada kepindahannya dari Milton keyney dons. Tetapi ia harus dipinjamkan lagi setengah musim karena Tottenham masih memiliki banyak pemain yang belum dijual pada tanggal satu hari sesudah ia dibeli oleh Tottenham Hotspurs.

Namun setengah musim setelah dia menunjukan kemampuannya dalam bermain. Pada akhirnya ia ditarik oleh Tottenham Hotspurs untuk langsung mengisi lini tengah pada tahun 2015. kemampuannya terus berkembang dan puncak karirnya terjadi pada saat ia berhasil membawa tottenham hospurs mendapatkan juara kedua liga Champions eropa setelah tumbang melawan Mohamed Salah cs.

Semua karirnya yang sudah menapaki masa keemasan ini tidak diraihnya secara instan. Dele Alli harus memulainya dari tim semenjana sampai akhirnya meneken kontrak pada Tottenham Hotspurs. Tetapi kemampuannya ini sepertinya membuat Alli jumawa dan tidak mengembangkan kemampuannya. Alhasil sekarang ia harus puas menempati posisi bangku cadangan meskipun profil Dele Alli sudah terkenal di manca negara.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *